Kamis, 28 Januari 2010

Kena juga ku akali tv SHARP 51X200 protect fbt short

Kmrin saya dpt Tv sharp 51X200. Protect ga mau nyala. Dari pengecekan dan pengendusan trnyata fbt short. FA 061 WJ-SA. mau gnti gak ada stok coba cari ditoko trdekat gak ada.. Wdowwh.. Gmn nih.? Akhirnya aku ptuskan gnti dgn tipe laen yg mirip yaitu F0.194 PEN. Hnya beda 1 pin out untuk verticalnya. FA.061 out 24v klow F0.194 40v. Jd kaki pin yg ini aku bebaskan dan aku ganti dg lilitan yg bisa kluar 24v untuk suply verticalnya. Alhamdulillah brhasiill... Tv on. Tp verticalnya menciut. Akhirnya aku buka menu seting verticalnya dan normal lagi. Terobati sudah kepeninganku n psti donk dpt byranya...

9 komentar:

Opung Jaya Elektro mengatakan...

mantap kang postingane.
btw, mas anang, tuban mana ya ?
salam kenal kang, sukses selalu

anang mengatakan...

Matur suwun kunjunganè.. tonggo dèwé

Edo Fajar Febro mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Edo Fajar Febro mengatakan...

Heboh nih om...
Hehehe, salam kenal om
sekalian mo nanya neh, saya lagi servis tv Sharp 20S20M yang regulatornya pake STR W6753
Kasusnya:
TV ini hidup normal (gambar+warna n suara normal) tapi kadang kadang mati sendiri (bukan stanby tapi matot)hehee...
Kalo ditekan tombol power ato dicabut colokan ac nya dan dicolokin lagi, ya hidup lagi dan normal.Tapi kala-kala mati lagi sperti itu.
Tolong om solusinya gimana tuh.
Kalo berkenan ke email: fajarfebro@gmail.com

Terima kasih
Edo

anang mengatakan...

Ganti aja STRW 6753 dgn yang baru juga 2 elco disampingnya

Edo Fajar Febro mengatakan...

Sip,,, kemren emang baru STRnya aja yg diganti. Sekarang elko dua-duanya dah diganti. Kayaknya anteng neh. sudah ditest hampir 1 jam setengah.
Makasih Om ya......

maman mengatakan...

saat ini aku juga ngalamin kayak gini, cuman fbtnya FO102KM-SA, itu aja punyae tetangga, blum brani nrima servis (PEMULA), Cuman blum bli fbtnya ada atau ngak , trims masukane buat belajar, maklum protolan anak smp, otake lemot, laen waktu boleh dong nimba ilmu di mas, http://mamanzone.co.de

anang mengatakan...

Maman>Ada bnyak di pasaran kok beli aja..

Unknown mengatakan...

tolong pencerahannya boz.. sy dpt garapan sharp 51x200ms. protek nyala merah trus hijau balik merah lagi.r621 10 ohm (ok) kr2 apanya yg masalah?