Senin, 01 Februari 2010

Petir juga membawa berkah karna kebesaran Alloh

Sudah 5 hari TV LG SLIM 21" model 21FS4RL ada ditempatku. Kata pemiliknya tv tsb kena petir sehingga mati. Sudah dibawa ke benkel laen belum bisa disembuhkan penyakitnya kemudian diambil dan dibawa ketmpatku. Akhirnya coba aku cek teryata emang sudah habis diobok-obok semua,dan kini aku yg coba mengobok-oboknya. Akhirnya ketemu biang keladinya knp tv gak bisa nyala. Suplay 3volt yg menuju salah satu kaki ic LG 631 9R 58R7 drop karna kaki ic tsb sudah short dgn groundnya. Kaki ic tsb bertuliskan pwr pd skema pcb cari sendiri yaa..! Wadowh., berarti harus ganti icnya.. Dan kemaren baru saya dptkan icnya dgn harga Rp115rb. Aku konfrom pemilik katanya ok. Ku lanjutkan pasang ic tsb dan coba nyalakan dan Pyeeekkk.... Alhamdulillah tv menyala... Stelah aku liat,.. Wadowh gmbarnya menciut vertikalnya dan suaranya jauh banget. Wah knpa lagi nih.? Coba aku buka service mode dan ku setting sesuai y9 dibutuhkan dan tv kembali normal. Alhamdulillah dari petir juga aku dapat rejeki....

3 komentar:

Nugroho mengatakan...

lama tak buka blog sampeyan teryata sudah posting banyak artikel ...siip siip siip sukses buat anda

Aisy mengatakan...

di obok-obok tv nya di obok-obok,banyak komponen kecil-kecil pada mabok,wakakakakaka...............

Anang electronic mengatakan...

Matur suwun kang kunjunganè n dukunganya.. Moga kita bisa berbagi ilmu dan pengalaman untuk kemudahan dan kesuksesan kita bersama