Senin, 01 Februari 2010

TV SHARP SLIM 29" model 29DXS250E nyala sebentar protect

2 hari yg lalu sempat dibuat pening oleh TV SHARP 29" SLIM model 29DXS250E. Kerusakanya yaitu tv nyala sebentar kemudian protect. Pengecekan awal aku tujukan pd regulatornya tapi ternyata normal semua.. Wdowh dimana kou sembunyi biang keladi..? Coba aku endus2 lagi dan sampai pd bagian fbt out.. Ternyata indikator protection pd heater outnya yg jd penyebab,teganganya berkurang dari semestinya. Endus punya endus ternyata R 180k putus. Ku endus lagi elco 4.7uf/50v juga kering. Saya ganti keduanya dan coba nyalakan tv... Pyeekkk.. Tv nyala normal.. Ehhh.. 1menit protect lagi... Wdow... Yang mn lagi nih..? Coba aku mengendus2 lagi.. Dan ketemu 1 R150k sudah putus dan 2 diode IN4148 juga zener 24v udah soak yg berada di area heater out.. Tau kann tmpatnya..? Aku ganti semua dan coba nyalakan lagi dan pYEEEKKK... Eh nyala... Dan alhamdulìllah tidak protect lagi.. Berhasil3X... Horee... Terobati sudah kepeningan selama 2 hari.. Mg bermanfaat buat pengunjung..

7 komentar:

budi borneo mengatakan...

mas anang, tolong di kasih code komponen yg trouble.

anang mengatakan...

Okey.. Mkc.. Saranya.. Untuk posting berikutnya sudah tuh.. 5f kadang lupa mencatatnya

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Flyback-nya seri berapa mas??? Aku ada pasien sama sperti itu tapi FBT-nya bocor dan serinya sdh hilang.

see man servis mengatakan...

kurang jelas hanya di sebutkan ukuran R nya doang tanpa di jelasin bagian mana ke jalur apa,R 180k kan banyak

fernando mengatakan...

Mas saya mau nanya nhi ukuran Resistor d r674 tv sharp alexsander 29" brpa yha mas...

Shikamaru Nara mengatakan...

terimakasih atas infonya
Elemen solder uap